Supaya Pelanggan Tak Berpaling

Supaya Pelanggan Tak Berpaling

Pelanggan bisa berpaling???? Yaps, masa doi aja yang bisa berpaling, pelanggan juga lhoo… bahkan pelanggan bisa lebih sadis daripada doi yang tak setia. Intinya, asal ada lubang sedikit saja, si pelanggan bisa saja berpindah ke lain hati. Yang namanya pelanggan, pasti rutin membanding- bandingkan antara produk yang satu dengan yang lainnya, baik dari sisi nilai, harga, hingga promo serta diskon yang ditawarkan. Pengen pelanggan mu setia dengan produkmu?? Yuk ikuti trik berikut :

Supaya Pelanggan Tak Berpaling

Memberbagi produk bernilai adalah faktor mutlak yang wajib diperhatikan supaya pelanggan  merasa puas. Tak lumayan hingga disitu, nilai produk mesti semakin dijaga supaya pelanggan masih nempel dengan produk yang kalian tawarkan. Jangan buat pelanggan merasa kapok serta tertipu sebab nilai produk yang tak konsisten serta berubah-ubah. So, pastikan produk kalian terjaga nilainya yaa, supaya pelanggan masih setia.

Optimalkan Pelayanan
Konsumen adalah Raja. Yaps, faktor ini terbukti terbukti adanya. Kalian tak lumayan hanya mempercayakan nilai produkmu saja. Sekeren apapun produkmu, apabila pelayanan yang kalian berbagi tak maksimal, jangan harap pelanggan bakal balik lagi kepadamu. Karna produk serta pelayanan adalah satu paket yang tak bisa dipisahkan.  Secapek apapun kamu, jang sekali-kali kalian cemberut alias berwajah murung apalagi marah. Apabila faktor itu terjadi, siap-siap kalian bakal kehilangan pelanggan. Apapun persoalanmu di luar, usahakan masih senyum serta menampakkan wajah ceria terhadap pelanggan.  Kalian wajib masih sabar serta terlambaten menghadapi pelanggan, apabila mereka mengajukan komplain, ucapkanlah permintaan maaf terlebih dahulu, meskipun sebetulnya kesalahan terletak pada pelanggan itu sendiri.

Jadi Pendengar yang Baik
bukan hanya doi saja yang perlu didengar, pelanggan juga begitu. Yaps, ingat rutin pada prinsip “ Pelanggan adalah Raja”, segala keinginan pelanggan  yang disampaikan melalu kritikan, keluhan serta saran wajib kalian dengarkan dengan baik serta dijadikan bahan evaluasi. Dengan begitu, kalian bisa belajar memahami keinginan pelanggan, jadi produkmu disukai oleh pelanggan. Tidak hanya itu, dengan mendengarkan segala keluhan, kritik serta saran dari pelanggan, bakal membikin mereka menjadi loyal kepadamu sebab merasa pendapatnya dihargai.

Berani Mengatakan “Tidak”
Meskipun pelanggan adalah raja, tetapi tak semua keinginan pelanggan bisa dipenuhi oleh produsen. Terlebih lagi jumlah pelanggan yang tak sedikit dengan karakter serta kepribadian yang beragam. Apabila kalian merasa tak mampu untuk memenuhi keinginan pelanggan, kalian  wajib berani katakan “tidak”. Jangan sekali- kali kalian mengatakan bohong  padahal sebetulnya kalian tak bisa meperbuatnya. Meskipun kalian berniat tak ingin megecewakan pelanggan. Justru apabila kalian masih meperbuat sebuahfaktor yang tak bisa kalian perbuat maka hasilnya tak bakal maksimal. Faktor ini pasti saja bakal membikin pelanggan lebih merasa sedih.

Berbagi Pelayanan Ekstra
Berbagai bentuk pelayanan ekstra yang bisa kalian berbagi terhadap pelanggan diantaranya yaitu, diskon, promo serta undian berhadiah. Tidak hanya bisa mempererat hubungan dengan pelanggan, faktor ini juga kan mebuat pelanggan makin loyal kepadamu.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top